Kamis, 24 April 2014

Mereview "Masha and the Bear", Film Animasi Terbaru dari Rusia



Home » Film Kartun » Mereview "Masha and the Bear", Film Animasi Terbaru dari Rusia
Judulnya memberi kesan kalo gue ini pakar telematika, eh pakar animasi. Padahal?

Kenapa gue nulis postingan "Masha and the Bear" ini? Iseng-iseng. Lagian waktu gue searching, blog-blog berbahasa Indo masih jarang yang ngulas.

Jadi, apa itu "Masha and the Bear"? Simpelnya, film kartun atau film animasi. Tapi, kartun yang bagaimana?


Masha and the Bear
Adalah judul film animasi asal negeri Tsar alias Rusia (awalnya gue menduga Jerman atau Perancis karena logatnya yang aneh di telinga gue). Yang mana aslinya kartun ini berjudul "Маша и Медведь" - dalam alphabeth Cyrillic dalam alphabeth Roma yang berbunyi "Masha i Medved'".

Karakter utama di serial ini ada dua, yaitu Masha dan beruang. Kita ulas dulu soal Masha.
1. Masha


Dalam bahasa Rusia, Masha merupakan panggilan kecil dari Maria - nama yang umum digunakan di sana. Ia ini gadis kecil usia TK yang super duper aktif (bisa disebut hiperaktif?), yang mempunyai kecenderungan sifat jahil. Kesenangannya main-main dan mengganggu karakter lain dalam kartun ini, terutama Bear aka beruang.

Ulah jahil Masha kerap menjengkelkan dan membuat pusyiiing karakter lain di serial film terbaru ini. Kata-kata yang paling disukainya adalah "Come Play with Me" - pasti membuat yang lain lari tunggang langgang. Wajahnya imut, matanya indah, cemilan favoritnya adalah lolipop, dan selalu mengenakan kerudung berwarna ungu (khas janda).
2. Bear


Berbanding terbalik sama karakter Masha yang aktif dan ceria, karakter Bear justru lebih tenang dan kalem. Impian terbesarnya adalah hidup santai dan tenang tanpa diganggu Masha. Biar begitu, Bear nggak pernah sekalipun menyakiti Masha. Bahkan, memilih untuk nyenengin hati Masha. Bear punya hobi memelihara lebah dan berkebun, tapi kerap dihancurkan Masha.

Mau menonton film kartun ini, pantengin AnTeve tiap hari jam 4.30 sore. Atau lo bisa pergi ke Youtube dan tonton filmnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar